Teknologi Terbaru 2014: LG HomeChat Untuk Kontrol Peralatan Rumah Jarak Jauh

Update Jumat, 27 Desember 2013 at 21.37. Dalam topik Teknologi

Teknologi Terbaru 2014: LG HomeChat Untuk Kontrol Peralatan Rumah Jarak Jauh

TerbaruInfonya selalu menyajikan informasi-informasi terbaru ditahun 2014. Kali ini akan disajikan Teknologi Terbaru 2014.  Teknologi ini berasal dari vendor LG.

Teknologi Terbaru 2014: LG HomeChat Untuk Kontrol Peralatan Rumah Jarak Jauh ini akan diluncurkan pada awal tahun 2014. HomeChat merupakan teknologi terbaru 2014 yang dapat mengendalikan perabot rumah melalui SMS. Seperti yang diketahui bahwa teknologi Bluetooth yang merupakan jaringan nirkabel memiliki jarak yang sangat terbatas. Melalui jaringan seluler, kita bisa mengontrol peralatan rumah dari jarak jauh yang tak terbatas. Dengan HomeChat, kita bisa chatting dengan kulkas, mesin cuci, televisi, vacum cleaner, dan peralatan lainnya. 

Berikut ini fitur-fitur dari LG HomeChat:
  1. Mengendalikan melalui pesan teks dari perangkat Android dan platform lain seperti iOS.
  2. LG HomeChat berkombinasi dengan aplikasi mobile messenger seperti Line, sehingga bisa melakukan chatting dengan peralatan rumah dari mobile device.
  3. Dapat dikendalikan dari berbagai platform: Android, iOS, Windows Phone, BlackBerry, Nokia Asha, Windows, dan OS X karena Line sudah support untuk platform-platform tersebut. 
  4. Layanan HomeChat memanfaatkan Natural Language Processing (NLP) untuk mengolah kata yang dikirimkan.
  5. Peralatan rumah tangga diprogram untuk merespon pesan teks singkat dan memberikan respon kepada pengirim pesan. Seperti misalnya: "lapar", maka HomeChat akan melakukan respon terdapat roti didalam kulkas".
  6. Bahasa yang tersedia hanya dalam dua bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa korea. 
  7. Dengan smart refrigerator LG akan memungkinkan anggota keluarga mengirim foto dan memasangnya ke display kulkas / lemari es dengan menggunakan Line.
  8. Pengguna dapat memeriksa isi yang ada dalam lemari es tanpa harus membuka pintu lemari es tersebut .
  9. Aplikasi ini juga memberikan rekomendasi resep masakan berdasarkan makanan yang terdapat di dalam lemari es.
  10. Untuk vacum cleaner dapat diprogram membersihkan rumah pada interval tertentu.
  11. Untuk mesin cuci, HomeChat dapat digunakan untuk proses dari jarak jauh dan memonitor status pada smartphone atau LG Smart TV. 
  12. Bagi yang hobi di dapur, LG Smart Oven akan memberikan rekomendasi resep masakan melalui Recipe Search App yang dikombinasikan dengan HomeChat dan auto-select setting yang sesuai dengan masakan yang dipilih oleh pengguna.

Simak terus informasi-informasi terbaru dari http://terbaruinfonya.blogspot.com/. Topik tentang teknologi bisa anda simak pada kategori Teknologi.