Lomba Terbaru 2014: Lomba Foto Lingkungan Hidup Dengan Tema "Perubahan Iklim, Dampak dan Upaya Pelestarian Lingkungan Hidup di Indonesia"

Update Rabu, 01 Januari 2014 at 13.01. Dalam topik Lomba

Terbaru Infonya ingin bagi-bagi informasi lomba-lomba terbaru tahun 2014. Lomba ini diselenggarakan oleh WARSI, yaitu sebuah Komunitas Konservasi Indonesia (KKI) yang didirikan pertama kali sebagai lembaga jaringan dengan nama Yayasan Warsi (Warung Informasi Konservasi). KKI Warsi didirikan untuk mengupayakan terciptanya pembangunan yang mampu memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan hidup manusia masa kini tanpa mengancam pemenuhan kebutuhan hidup generasi yang akan datang. 

KKI Warsi mengadakan Lomba Foto Lingkungan Hidup Dengan Tema "Perubahan Iklim, Dampak dan Upaya Pelestarian Lingkungan Hidup di Indonesia". Lomba yang diadakan tidak hanya Lomba Foto, melainkan ada pula Lomba karya tulis, lomba menggambar, dan lomba kerajinan daur ulang.

Ketentuan Umum Lomba:
  1. Lomba ini terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia, akan tetapi staf KKI Warsi tidak diperkenankan mengikuti lomba ini.
  2. Pengiriman foto dimulai 9 September 2013 sampai tanggal 12 Januari 2014.
  3. Karya yang dikirim adalah karya sendiri (dua tahun terakhir yang dibuktikan dengan data exif file foto).
  4. Karya belum pernah dipublikasikan di media cetak skala nasional dan belum pernah memenangkan penghargaan dalam lomba apapun.
  5. Setiap peserta melampirkan data pada email yang terdiri dari: Nama, Alamat, dan Nomer Telepon.
  6. Dengan mengirimkan karya dalam bentuk foto, berarti peserta telah dianggap menyetujui semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia.
  7. Tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti Lomba Foto KKI Warsi 2014.
  8. Panitia berhak mendiskualifikasi karya foto peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap tidak memenuhi ketentuan yang berlaku.
  9. Untuk karya pemenang, peserta menyetujui untuk memberikan izin  kepada KKI Warsi untuk menggunakan karya tersebut dengan mencantumkan nama (copyright) peserta.
  10. Nama pemenang akan diumumkan melalui website www.warsi.or.id pada tanggal 24 Januari 2014.
  11. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


Aturan Lomba Foto:
  1. Tema foto menggambarkan perubahan iklim, dampak dan upaya pelestarian lingkungan hidup di Indonesia.
  2. Dilarang menyertakan foto yang mengandung unsur pornografi, sadisme, SARA, serta bertentangan dengan nilai-nilai kepaputan dan kesusilaan.
  3. Setiap foto yang dikirimkan belum pernah/ sedang diikutsertakan dalam lomba / kompetisi lain.
  4. Foto yang diikutsertakan dalam lomba adalah hasil foto yang diambil menggunakan kamera digital, baik itu kamera pocket, kamera HP, maupun kamera DSLR.
  5. Karya foto asli, bukan rekayasa dan duplikatif, tidak diperkenankan mengirimkan foto berupa kombinasi lebih dari satu foto (composite dan montage) dan menghilangkan/ mengubah elemen-elemen dalam satu foto.
  6. Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto (sharpening, cropping, color balance, dan saturasi warna) tanpa mengubah keaslian objek foto.
  7. Setiap peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 5 (lima) foto, dan setiap foto diberi caption/ keterangan foto.
  8. Penamaan file foto: Judul Foto_Nama Fotografer_Asal Daerah_No. Telp.
  9. Ukuran foto: Sisi terpanjang 1024 pixel, resolusi 72, disimpan dalam format JPG skala 6.
  10. Pengiriman foto dialamatkan ke email: lombafoto@warsi.or.id paling lambat 12 Januari 2014, pukul 24.00 WIB.
Kontak Person: Hery (081927583091)

Penghargaan Untuk 3 (Tiga) Foto Terbaik:
  • Juara I   : Rp 3.000.000,- + Piagam Penghargaan
  • Juara II  : Rp 2.500.000,- + Piagam Penghargaan
  • Juara III : Rp 1.500.000,- + Piagam Penghargaan



Anda dapat membagikan artikel ini ke teman-teman anda dengan klik tombol share ke media sosial facebook dan twitter. Untuk lomba terbaru lainnya bisa anda lihat di kategori Lomba

Dan rutinlah mengunjungi Terbaru Infonya untuk mendapatkan info-info terbaru lainnya tentang lowongan kerja, teknologi, harga, dan lain-lain yang serba terbaru.