Design Kamar Tidur Kecil

Update Rabu, 27 Agustus 2014 at 21.17. Dalam topik desain rumah,kamar tidur

Desain kamartidur kecil – Tidak semua rumah memiliki ukuran kamar besar dan luas, ada banyak rumah memiliki ukuran kamar tidur terbatas yang mungkin hanya bisa menempatkan kasur dan lemari pakaian saja. Untuk itu, sebagai pemecahan masalah mengatasi ruang tidur ukuran kecil, carilah design interior rumah minimalis sebagai pilihan tepat menata kamar tidur kecil menjadi lebih indah sekaligus tampak lebih luas. Design kamar tidur kecil selalu dicari dengan gaya-gaya tata letak yang unik sehingga ruang tidur tidak terlihat penuh sesak.
Design Kamar Tidur Kecil Minimalis

Dekorasi Kamar Tidur Kecil Mungil

Membuat design kamar tidur kecil bisa dimulai dengan memilih peralatan kamar tidur sesuai dengan fungsinya di luar tempat tidur, seperti lemari pakaian, meja, kursi, dan rak untuk ruang tidur mungil. Untuk meminimalisir penggunaan space ruangan, perangkat tempat tidur bisa dipilih yang memiliki lemari penyimpanan untuk menempatkan pakaian. Ruang tidur tidak perlu repot mencari tempat terbaik untuk meletakkan lemari pakaian.

Penataan selanjutnya dalam desain kamar tidur kecil ialah memilih posisi tepat untuk meletakkan meja dan kursi untuk belajar. Desain dan ukuran minimalis yang langsung dilengkapi dengan rak buku menjadi pilihan tepat dan bisa diletakkan pada salah satu sudut ruang tidur. Motif sederhana bisa membuat kamar tidur menjadi terlihat lebih nyaman ketika berada didalamnya. Selain itu, lemari gantung dengan tutup kaca cermin bisa ditempelkan pada dinding untuk menyimpan peralatan kecantikan dan lain sebagainya.


Design kamar tidur kecil mungil tidak lepas dari pemilihan warna cat sehingga bisa menciptakan nuansa ruangan yang lebih luas. Warna senada antara interior dan perabot rumah menjadi ciri menata ruang minimalis sehingga tidak terasa sumpek. Warna-warna dasar yang terang tapi tidak mencolok bisa diaplikasikan pada kamar tidur kecil. Selain itu, pencahayaan dan sirkulasi udara yang tepat akan membuat kamar menjadi lebih segar dan juga lebih sehat. Untuk itu, membuat jendela dengan kaca bening dan bingkai senada dengan dinding akan memberikan kesan lega pada kamar tidur kecil. Dengan demikian design kamar tidur kecil minimalis modern memiliki nuansa berbeda seperti yang diinginkan.